Advertise
TOTAL MEMBERS:
42.225
TOTAL FOBLOGS:
91.651
TOTAL FRIENDSHIPS:
165.300
Searching:
Create Blog

akhirnya gan, "Wakil Rektor ITN Malang Akui Ada Kekerasan Seksual saat Ospek"

Navigation: Foblog Online » Lihat Semua Foblog » Forum » Lounge » akhirnya gan, "Wakil Rektor ITN Malang Akui Ada Kekerasan Seksual saat Ospek"
Published on 09 December 2013 18:10 by Contributor ForumComment
Category: Forum » Lounge489 Views 8141 Chars
Short URL: Print akhirnya gan, "Wakil Rektor ITN Malang Akui Ada Kekerasan Seksual saat Ospek"   PDF akhirnya gan, "Wakil Rektor ITN Malang Akui Ada Kekerasan Seksual saat Ospek"
 
  

akhirnya gan, "Wakil Rektor ITN Malang Akui Ada Kekerasan Seksual saat Ospek"


Akhirnya kasusnya Ospek ITN yg tadi pernah pernah jadi perbinjangan di akui juga gan sama pihak ITNnya

jangan lupa sebelum baca


Spoiler for Buka gans :):
Spoiler for :

TRIBUNNEWS.COM Pihak Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, mengakui bahwa dalam ospek yang diikuti mahasiswa baru (maba) telah terjadi kekerasan seksual. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial dan pengakuan para saksi.

"Kalau dilihat dari foto-foto yang beredar di media sosial, dan pengakuan para saksi, memang ada kekerasan mengarah seksual saat ospek berlangsung. Tapi yang banyak tahu pihak jurusan, yang bersentuhan langsung dengan kegiatan itu," kata Wakil Rektor I Wayan Mundra ditemui wartawan seusai menemui para pedemo di depan pintu masuk ITN, Senin (9/12/2013).

Namun Wayan mengaku, pihaknya hingga kini masih belum melihat secara jelas semua foto yang beredar di media sosial. "Tapi, kita sudah menjatuhkan sanksi kepada puluhan mahasiswa yang jadi panitia ospek," katanya.

Sanksinya bermacam-macam, kata Wayan. Ada yang dikeluarkan, ada yang dihapus mata kuliah, atau harus mengulangi mata kuliah lagi. "Pihak jurusan yang lebih banyak tahu. Sekarang kami baru tahu lebih detail jenis kegiatannya," kilahnya.

Kegiatan seperti itu, katanya, ditangani langsung oleh pihak jurusan Planologi. Pihak jurusan yang bertanggung jawab. "Yang jelas, jika ada pemberian minum satu botol untuk 114 orang itu sangat tidak wajar," tegasnya.

Sebenarnya, ospek tersebut digelar setelah pasca-kehidupan kampus. "Tujuan utamanya ialah agar mahasiswa paham betul jurusan yang ditempuhnya. Tidak ada perpeloncoan dalam ospek. Kita tegas melarangnya," kata Wayan.

Pihak jurusan, ujar Wayan, sudah memberi izin soal lokasi ospek, yakni di Goa China, Sumbermajing Wetan, Kabupaten Malang, sementara rektorat yang mengikuti jurusan. "Tanda tangan izin lokasi ditandatangani oleh pihak jurusan dan dekan," ungkap Wayan.


Spoiler for Sumber Permasalahan:
Spoiler for :

TRIBUNNEWS.COM, MALANG Kasus Orientasi Kemah Bakti Desa (KBD) yang diduga dilakukan dengan kekerasan dan aksi tidak manusiawi terjadi di kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, 13 Oktober 2013 lalu. Delapan orang saksi mengakui memang banyak perlakuan yang tidak manusiawi dalam orientasi tersebut.

Dari keterangan dan pengakuan Koordinator Aliansi Mahasiswa Anti-Kekerasan (AMAK). Lalu Mustaqim saat agenda orientasi berlangsung, mahasiswa baru berjenis kelamin pria diminta berhubungan layaknya suami istri dengan mahasiswa baru lainnya.

Bahkan, kata Mustaqim peserta ospek diberikan singkong berbentuk alat kelamin dan diminta untuk lakukan oral.

"Yang tidak manusiawi juga, peserta ospek diberi singkong yang bentuknya seperti alat kelamin dan diminta untuk alat oral. Ini kan sudah cukup bejat dan tidak manusiawi," kata Mustaqim kepada wartawan di sela-sela aksi yang dilakukan mahasiswa asal Mataram di Malang, Senin (9/12/2013).

Sebanyak 114 mahasiswa baru, kata Mustaqim, membeberkan pengakuan bahwa mereka hanya diberi satu botol mineral untuk diminum oleh banyak mahasiswa itu.

"Kasus ini harus diusut tuntas dan pihak ITN harus bertanggung jawab atas kasus ini," katanya. (Yatimul Ainun)


Quote:gmana gan menurut agan?

Spoiler for Sumber:


Spoiler for buka ah :p:
jika berkenan bantu dan gak nolak gan kalo


Kata Kunci:



Dapatkan informasi terbaru dan menarik melalui media sosial PsikoMedia

PsikoMedia on Facebook:

 
PsikoMedia on Twitter:

 

Baca Juga
Foblog Psikologi :Foblog Lain-lain :


Facebook Comments





Kirim Komentar


Login first to leave a comment.
Signup here or Login here
PsikoMedia © 2008-2014 ® All Rights Reserved